Skip to main content

PENERIMAAN CALON KARYAWAN PT TASPEN (PERSERO) TAHUN 2013

PT TASPEN (PERSERO) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang Asuransi dan Pengelola Dana Pensiun PNS, membutuhkan tenaga:

1. Management Trainee (MT) lulusan S-1 untuk calon Pimpinan;
2. Non Management Trainee lulusan SLTA untuk Customer Service, Administrasi Umum, Administrasi Keuangan, dan Kasir


Yang berintegritas, berkomitmen, dan mau bekerja keras untuk ditempatkan di SELURUH WILAYAH INDONESIA.

A.

Persyaratan Umum

1. WNI Pria/Wanita,  penampilan menarik, enerjik, dan ramah.
2 Tinggi badan laki-laki (L) minimal 160 cm, perempuan (P) minimal 155 cm, dengan berat badan proposional.
3 Belum pernah menikah serta bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak yang bersangkutan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT)
4 Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai karyawan disuatu Instansi pemerintah maupun swasta.
5 Sehat jasmani dan rohani.
6 Pendidikan tingkat Sarjana (S-1) untuk Management Trainee:


a. Usia maksimum 27 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b. Indeks Prestasi minimum 2,75 (PTN) atau 3,00 (PTS) dari skala 4,00;
c. Memiliki score TOEFL minimum 500;
d. Program studi yang diterima adalah : Akuntansi (AKU), Manajemen (MAN), Ilmu Ekonomi (EKO), Ilmu Administrasi (ADM), Hukum (HKM), Statistika (STA), Ilmu Komputer (KOM), Aktuaria (AKT), Keuangan (KEU), Ilmu Komunikasi (IKO), Matematika (MAT), dan Teknik Sipil (TSI).

7 Pendidikan tingkat SLTA/SMK/sederajat untuk Non Management Trainee:

a. Usia maksimum 22 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b. Nilai rata-rata UAN minimum 7,00 atau nilai buku raport kelas I, II dan III minimum 7,00;
c. Diutamakan yang memiliki sertifikat : Perpajakan Brevet A, Perpajakan Brevet B, Akuntansi, Komputer, Mekanik, Listrik, Mesin, Bangunan.;

8 Ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Cabang di SELURUH WILAYAH INDONESIA.

B.

Persyaratan Administratif


Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Penerimaan Karyawan PT TASPEN (PERSERO) Tahun 2013, disertai lampiran sebagai berikut :

1 Daftar Riwayat Hidup/CV (Download form pada http://rekrutmen.taspen.com);

2 4 lembar pas photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm;

3 Fotokopi KTP/Kartu Indentitas diri yang masih berlaku 1 lembar;

4 Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir;

5 Fotokopi yang dilegalisir:

a. Ijazah/Surat Keterangan Lulus;

b. Nilai UAN atau nilai buku raport kelas I, II dan III (untuk SLTA);

c. Transkrip nilai (untuk S-1);

d. Sertifikat TOEFL (untuk S-1).

6 Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimum dari Kelurahan/Kepala Desa setempat);

7 Fotokopi Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian;

8 Asli Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani (mencantumkan tinggi dan berat badan), bebas narkoba dan obat psikotropika, bebas buta warna dari dokter pemerintah/Rumah Sakit Pemerintah;

9 Membuat surat pernyataan bermaterai Rp6.000,00 (form terlampir dibawah ini) dilampirkan pada berkas lamaran yang menyatakan :

9
a. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di Instansi Pemerintah/Swasta;
b. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan ;
c. Bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
d. Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 3 (tiga) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
e. Bersedia mengikuti seluruh prosedur dan tahapan seleksi;
f. Bersedia menanggung segala biaya  alat tulis, transportasi dan akomodasi selama proses seleksi dari tempat tinggal (domisili) pelamar ke lokasi seleksi;
g. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

10 Fotokopi Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bila ada).

C.

Tata Cara Melamar

1. Pelamar melakukan pendaftaran/registrasi online pada website rekrutmen Taspen (http://rekrutmen.taspen.com);
2. Pelamar yang memenuhi syarat, sebelum melakukan registrasi online, terlebih dahulu menyiapkan file dokumen hasil scan dalam bentuk :

a. format pdf untuk : curriculum vitae, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, transkrip nilai (untuk S1), nilai UAN/nilai buku rapor (untuk SLTA/SMK), dan sertifikat TOEFL (untuk S1).
b. format jpg untuk pasfoto berwarna maksimum 120 kb. File dokumen dalam format pdf dan jpg tersebut di lampiran pada saat melakukan registrasi online.
3. Pelamar melakukan registrasionline dengan melampirkan dokumen 2.a dalam bentuk pdf dan dokumen 2.b dalam bentuk jpg.

4 Registrasi online dimulai tanggal 18 November 2013 s.d 24 November 2013.

5 Pelamar yang berhasil melakukan registrasi dan mendapatkan nomor registrasi agar mencetak bukti registrasi online.

6 Seleksi dilakukan dengan menggunakan SISTEM GUGUR.

7 Hanya Pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

8 Pelamar yang diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya supaya mencetak Kartu Ujian dan menunjukkan kepada Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan sebelum pelaksanaan Tes TPA dan Bahasa Inggris (untuk tingkat S1) dan Tes Psikologi (untuk tingkat SLTA/SMK).

9 Surat Lamaran  ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan PT TASPEN (PERSERO) Tahun 2013 di Jakarta.

10 Berkas lamaran dan lampiran dimasukan kedalam map warna dibawah ini dibawa dan diserahkan pada saat mengikuti Tes Psikologi kepada Panitia Penerimaan karyawan.
Map warna biru : pelamar tingkat Sarjana (S-1)
Map warna merah : pelamar tingkat SMK/SLTA

11 Keputusan kelulusan bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat, serta tidak diadakan surat menyurat.

12 Perserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir wajib menandatangani perjanjian ikatan dinas.

13 Tempat pelaksanaan tes:

a. Management Trainee (MT) : Jakarta

a. Non Management Trainee : Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, dan Banjarmasin

14 Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administratif dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat hanya di situs www.taspen.com minggu pertama bulan Desember 2013.

Hanya pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang akan dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
PT TASPEN adalah BUMN yang menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun dan tidak diadakan tanya jawab dalam bentuk apapun juga.
Mau daftar kunjungi Situs (www.taspen.com; http://rekrutmen.taspen.com, dan http://www.bumn.go.id/taspen/

Popular posts from this blog

PT. GLOBAL FISHING TACKLE

PT. GLOBAL FISHING TACKLE DIBUTUHKAN SEGERA Produksi Senar Pancing di kawasan Millennium Industrial Estate Tigaraksa Tangerang Membutuhkan SDM baru untuk di tempatkan di : Quality Control ( QC ) Dengan Persyaratan: • Pria / Wanita,single, max 30 tahun • Pendidikan SMA IPA atau D3 Teknik • Tidak buta warna dan berbadan sehat • Mampu mengoperasikan computer (Ms. Office) • Matematika di atas Rata-rata • Cakap dalam pengolahan data • Tinggal di Cikupa atau sekitar Kabupaten Tangerang. Lamaran juga bisa dikirimkan via mail : dedipurnama53@yahoo.com Atau : hrd@globalfishingtackle.com Tag: lowongan kerja,lowongan tangerang,serpong,lowongan kerja kimia  

Lowongan Kerja Sekretaris

DIBUTUHKAN SEGERA..... Kami adalah group perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang property dan import BBM, sedang membutuhkan tenaga professional untuk kantor pusat Jakarta: SEKRETARIS Persyaratan: Wanita,memiliki pengalaman bekerja Min. 5 tahun. Pendidikan min. D3/S1 jurusan Sekretaris / Hukum. Mengerti ilmu kesekretarisan. Mampu berbahasa Inggris aktif & pasif. Dapat menggunakan internet dan program komputer (min. Ms Office). Dinamis, kreatif, dan bermotivasi tinggi Memiliki kepribadian yang baik,disiplin dan jujur. Dapat bekerjasama dalam tim. Memilik loyalitas yang tinggi. Memiliki tanggung jawab yang tinggi. Mengerti kearsipan. Kirimkan CV lengkap berikut pas photo dan gaji yang diharapkan melalui email ke: hrddept@sinergy.web.id

Lowongan Kerja Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals)

Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals) We are a Leading Health Foods Company in Indonesia, looking for the best and the brightest candidates to join and grow with us as : Laboran Quality Control Jakarta Raya Responsibilities: Coordinate the execution, evaluation, and reparation of Engineering System & maintenance to fulfill standard requirement Requirements: Male or Female, Single, 18-22 years old Fresh Graduate from Senior High School Majoring Chemical Analyst from reputable school Have experience in food or drink industry for 3 months (internship) Have strong personality, Attention to detail, Honest & Discipline Good in communication and team work For those interested, please send your CV and applicaton to: HRD KALBE Nutritionals PT. Sanghiang Perkasa Jalan Raya Bekasi Km. 25 Cakung – Jakarta Timur Or email : recruitment@kalbenutritionals. com More info : 0899.889.7817 or violyint.ompusunggu@kalbenutri tionals.com